Kesetiaan Rasulullah Kepada Sahabat-Sahabatnya ~ Jadwal Pengajian, Info Pengajian Terbaru, Ahlussunah Wal Jama'ah

Jumat, 18 April 2014

Kesetiaan Rasulullah Kepada Sahabat-Sahabatnya

Kesetiaan Rasulullah Kepada Sahabat-Sahabatnya

Oleh : Ad-Da`i Ilallah Habib Jindan

Kesetiaan Rasulullah saw, kepada sahabat sahabatnya. Setiap orang yang duduk bersama Nabi Muhammad saw. Masing masing mendapatkan porsi dari Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, mereka mendapatkan porsi dari senyuman nabi, dari akhlak nabi, dari perkataan nabi muhammad saw.

Sehingga para aulia dan ulama lainnya ketika menyebutkan tentang nabi muhammad shalallahu alaihi wasallam terhadap para sahabat, itu dikatakan bahwa rasulullah shalallahu alaihi wasallam memberikan porsi yang cukup kepada teman duduknya, tidak ada orang yang duduk bersama Rasulullah saw itu dibiarkan, tidak ada yang dicuekin oleh Rasulullah saw, semuanya di openin oleh Rasulullah shalallahu alaihi wasallam.

Sampai setiap orang yang pernah duduk bersama Rasulullah saw mengatakan ,“kayanya yang paling diperhatikan oleh Nabi adalah saya, kayanya orang paling disayang nabi adalah saya,” dan hal ini dikatakan oleh setiap orang yang duduk bersama Rasulullah saw.

Bahkan anak kecil, mereka mempunyai hubungan yang mendalam dengan Nabi Muhammad saw. Nabi setia dengan teman duduknya, sehingga dimajlisnya Rasulullah saw tidak ada keburukan yang diceritakan dari majlis tersebut. orang yang keluar dari situ menyebutkan hal yang buruk tidak ada,.

Sayyid alwi ibn abbas almaliki menyebutkan bahwa bukan tidak ada yang menyebutkan keburukan tetapi memang tidak ada keburukan dalam majlis Nabi muhammad saw. Tidak ada orang yang membicarakan orang dimajlis nabi, menceritakan keburukan orang lain tiddak terjadi dimajlis nabi, apabila ada yang melakukan hal itu maka distop oleh nabi muhammad saw. Dan diperbaiki akan nama nama tersebut oleh nabi muhammad saw.

Dan kesetiaan Nabi Muhammad saw, diakhir hayatnya beliau tetap memanggil “ummati, ummati “ nabi muhammad saw setia kepada umatnya.

Wallahu`alam


Pesan Dari Admin :
- Jangan Tinggalkan Sholat 5 Waktu
- Jangan Tinggalkan Membaca Al Qur'an Setiap Hari Walaupun 1 Ayat
- Perbanyak Sholawat kepada Rosulullah
shalallahu alaihi wasallam
- Berbaktilah Kepada Orang Tua
- Senyumlah Kepada Semua Orang 

0 komentar:

Posting Komentar