Kakek Penjual Mie Ayam dan Kelapa Muda yang Menginspirasi ~ Jadwal Pengajian, Info Pengajian Terbaru, Ahlussunah Wal Jama'ah

Rabu, 26 Maret 2014

Kakek Penjual Mie Ayam dan Kelapa Muda yang Menginspirasi

Prihatin Gan ane di malang, pernah ketemu kakek2 tua yang jualan pangsit sama es degan (es kelapa muda). Si kakek jualan disekitar stasiun kota baru malang. Ane lihat siang2, terus pas maghrib ane ke stasiun lagi buat jemput temen, ane liat kakek2 itu lagi yang masih jualan gan, duduk ditrotoar sampe ngantuk2 gitu, dan kayaknya dagangan si kakek kurang laris. akhirnya sambil nungguin temen ane, ane beli pangsit sama es degan, pangsitnya ane beli 10 bungkus, dan rencana degan nya ane beli semua, ternyata si kakek ngomong "degane wes akeh sing basi dek, kesuwen gak laku2" (kelapa mudanya udah banyak yang basi nak, kelamaan gak laku2).

trs si kakek lanjut ngomong "Kalo sampeyan tumbas sedoyo mergo mesakno ten kulo. Kulo mboten ikhlas dek. Mangke lintune mboten keduman" (Kalo anda beli semua gara2 kasian sama saya, saya gak ikhlas dek, nanti yang lain gak kebagian). spontan ane lak mbrebes mili ta !!!!!!

buat yang sering lewat stasiun kota baru malang, sekitar tugu buto, kalo liat kakek tsb jualan, sempetin beli dagangannya gan..
Khusus buat orang malang mohon bantu orang ini !!!


Saya copas dari aku Facebook atas nama M'w S U

Pesan dan harapan saya: "Semoga akan banyak mas-mas seperti M'w SU di Indonesia, sehingga orang-orang yang 'dilupakan' pemerintah mampu kita bantu sekuat kita.. Kalau melihat orang tua yang jualan, walaupun kita tidak membutuhkan apa yang mereka jual, hendaklah kita membeli barang dagangan mereka, di niatkan untuk membantu. Semoga allah memberikan kita semua hidayah seperti apa yang Allah berikan kepada mas M'w SU.. Aamiin.."



0 komentar:

Posting Komentar