Al Habib Munzir Al Musawa tentang QS. As Syuuraa: 5 ~ Jadwal Pengajian, Info Pengajian Terbaru, Ahlussunah Wal Jama'ah

Selasa, 25 Maret 2014

Al Habib Munzir Al Musawa tentang QS. As Syuuraa: 5

 تَكَادُ السَّمَوَاتُ يَتَفَطَّرْنَ مِنْ فَوْقِهِنَّ وَالْمَلَائِكَةُ يُسَبِّحُونَ بِحَمْدِ رَبِّهِمْ وَيَسْتَغْفِرُونَ لِمَنْ فِي الْأَرْضِ أَلَا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

( الشورى : 5 )



"Hampir saja langit itu pecah dari sebelah atasnya, dan malaikat-malaikat bertasbih serta memuji Rabbnya dan memohonkan ampun bagi orang-orang yang ada di bumi. Ingatlah, bahwa sesungguhnya Allah Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang " (QS. As Syuuraa: 5)

Tasbih malaikat yang memuji Allah dan memohonkan pengampunan bagi penduduk bumi hampir memecahkan langit dari dahsyatnya tasbih dan permohonan malaikat untuk pengampunan penduduk bumi. Siapa yang memerintahkan malaikat untuk berbuat demikian? Dialah Allah.

Mengapa Allah mengabarkannya kepada kita?, Allah ingin memberi pemahaman kepada kita, " inilah kelembutan-Ku dan kasih sayang-Ku untuk penduduk bumi yang banyak berbuat dosa ", bahkan di langit pun para malaikat bergemuruh memohon pengampunan atas dosa mereka. Inilah kasih sayang Allah untuk para pendosa, maka bagaimana dengan mereka yang mencintai Allah?! (Al Habib Munzir AlMusawa)

0 komentar:

Posting Komentar